Aturan umumnya adalah, klien dan
konsumen tidak mau bekerja sama dengan Anda bila tidak memiliki
kepercayaan. Sayangnya, banyak perusahaan serta orang-orang yang berada
di bidang pemasaran sering melakukan kesalahan mendasar yang bisa
menghilangkan rasa percaya konsumen. Berikut beberapa hal yang harus
dihindari saat berpromosi seperti dinukil dari Inc.com:
Memulai hubungan dengan bualan
Bagian
pemasaran mungkin terbiasa untuk membesar-besarkan produk mereka untuk
menarik perhatian konsumen. Tapi jangan pernah membual atau menawarkan
sesuatu yang sebenarnya tidak Anda miliki, karena cepat atau lambat
konsumen akan tahu. Lebih baik cari apa yang unik dari produk Anda serta
membedakannya dari pesaing sebagai nilai lebih pada konsumen.
Percaya pada opini diri sendiri
Anda
percaya sepenuh hati bahwa produk dan perusahaan Anda hebat, tapi apa
yang Anda percaya hanya berdasarkan opini. Konsumen akan memerlukan
lebih daripada itu untuk bisa percaya pada kehebatan produk Anda. Karena
itu selalu berikan kepada mereka fakta-fakta kuantitatif, bukan sekadar
pendapat subyektif dari Anda.
Terlalu fokus pada penjualan
Konsumen
bisa melihat bahwa Anda sangat menginginkan penjualan terjadi, tapi
jangan terlalu jelas memperlihatkannya. Kesan terlalu memaksa malah bisa
membuat konsumen menjauh. Sikap Anda yang meminta konsumen untuk
buru-buru mengambil keputusan justru membuat konsumen ragu pada produk
Anda. (as)
Sumber :http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/23897-hindari-hal-ini-saat-berpromosi.html
|
0 komentar:
Posting Komentar